Hadis Tentang Seruan dan Peringatan Allah Ta'ala

Assalamualaikum Wr , Wb

Rasulullah Saw bersabda bahwa Allah 'Azza wajalla berfirman :

  • "Anak Adam mendustakan Aku padahal tidak seharusnya dia berbuat demikian. Dia mencaci Aku padahal tidak seharusnya demikian. Adapun mendustakan Aku adalah dengan ucapan bahwa " Allah tidak akan menghidupkan Aku kembali sebagaimana menciptakan aku pada permulaan ". Ketahuilah bahwa tiada ciptaan (makhluk) pertama lebih mudah bagiku daripada mengulangi ciptaan. Adapun caci-makinya terhadap Aku ialah berkata "Allah mempunyai anak". Padahal Aku Maha Esa yang bergantung kepada-KU segala sesuatu. Aku tiada beranak dan tiada pula diperanakan dan tidak ada seorangpun setara dengan Aku ". (HR. Bukhari)


Dalam Hadis Qudsi dijelaskan bahwa Allah Ta'ala berfirman :
  • Allah Ta'alla berfirman (dalam hadis Qudsi) :"Kebesaran (kesombongan atau kecongkakan) pakaianKu dan keagungan adalah sarung-Ku. Barang siapa merampas salah satu (dari keduanya) Aku lempar dia ke neraka (jahanam)". (HR. Abu Dawud).
  • "Berbaik sangka terhadap Allah termasuk ibadah yang baik". (HR. Abu Dawud) .
  • "Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu. Barang siapa memperhitungkannya dia masuk surga. (Artinya, mengenalnya dan melaksanakan hak - hak nama - nama itu)". (HR. Bukhari).
Allah ' Azza wajalla berfirman (hadits Qudsi) :
  • "Hai anak adam. Aku menyuruhmu tetapi kamu berpaling, dan Aku melarangmu tetapi kamu tidak mengindahkan, dan Aku menutup - nutupi (kesalahan - kesalahan)mu tetapi kamu tambah berani, dan Aku membiarkanmu dan kamu tidak memperdulikan Aku"Wahai orang yang esok hari bila diseru oleh manusia akan menyambutnya, dan bila diseru oleh Yang  Maha Besar (Allah) dia berpaling dan mengesampingkan, ketahuilah, apabila kamu minta Aku memberimu. Jika kamu berdo'a kepada-Ku Aku kabulkan, dan Apabila kamu sakit Aku sembuhkan, dan jika kamu berserah diri Aku memberimu rezeki, dan jika kamu mendatangi-Ku Aku menerimamu, dan bila kamu bertaubat Aku Ampuni (dosa - dosa)mu, dan Aku Maha Penerima Taubat dan Maha Pengasih". (HR. Attirmidzi dan Al Hakim) .

Semoga Hadits Tentang Seruan dan Peringatan Allah Ta'ala - Bermanfaat .. Wassalam >>

0 Response to "Hadis Tentang Seruan dan Peringatan Allah Ta'ala"

Post a Comment