Cara dan Resep membuat ayam goreng mantap

Cara dan Resep membuat ayam goreng mantapDengan beriiringnya waktu gue mulai mencari penghasilan lagi didunia online. Sempat menyerah untuk tidak ngblog lagi, tapi namanya hobby mau gimana bro.. bingung gue sekarang mau share tentang apa..

owh iyah berhubung gue tadi masak ayam goreng, gue share aja deh tips dan caranya yah
okelah yang pertama yang harus loe siapain 




Bahan 
  • Ayam muda 1 ekor
  • Kemiri 6 butir
  • Cabe merah 5 butir (tergantung selera loe)
  • Bawang merah 7 biji
  • bawang putih 3 siung
  • Ketumbar 1 sdm
  • Kunyit 1 ruas
  • Laos 1 ruas
  • Serai 1 batang
  • Gula merah 1 sdm
  • Air asam 2 sdm
  • Santan Kelapa 1 gelas
  • Garam Secukupnya
  • Minyak Goreng Secukupnya
Sekarang cara masaknya bro 
  • Cuci dulu ayam sampai bersih, kemudian potong - potong ayam sesuai selera loe
  • Haluskan bumbu tadi yg telah loe sediakan
  • Kemudian masukin ayam yang udah loe potong - potong tadi ke wajan
  • Setelah itu lo kasih bumbu dan santan sesuai selera lo, rebus dulu sampai ayam kering bro
  • Lalu angkat dan goreng dalam minyak yang panas, tapi jangan panas banget nanati gosong lagi hehe, 
  • Tunggu sampai ayam kering setelah itu loe tiriskan .
  • Udah tinggal loe makan tuh ayam gorengnya.
  • Selesai
Kalau buatan gue sih enak, tapi gak tau deh buatan loe mah, coba aja sendiri hehe, udah dulu yah nanti gue share lagi deh kalau gue masak :D

0 Response to "Cara dan Resep membuat ayam goreng mantap"

Post a Comment