Cara dan Resep Membuat Kue Lumpur Jagung Manis



Assalamualaikum . .  Wr. Wb. . 

Ini adalah blog pertama saya , sekaligus postingan pertama juga hehe, ma' lum baru tau tentang BLOG ,
Saya iri lihat temen saya yang punya blog tapi dapat uang, akhirnya saya mencoba membuat detik ini , dan detik ini , emm Karena saya suka masak , meski pun saya cowok tapi saya suka masak lohh, , , hehe
Postingan kali ini akan membahas tentang Tips Membuat Kue Lumpur Jagung Manis . . Langsung saya kasih tips nya  

Bahan :

  • 500 gr Jagung Manis Pipil
  • 650 ml Susu Segar
  • 5 Butir Telur
  • 180 gr Gula Pasir
  • 1/8 1/3 sdt garam
  • 225 gr Tepung Terigu
  • 100 gr Manisan Jahe Bersalut
  • Gula, cicang Agak Halus
  • 2 Sdm Margarin, lelehkan Untuk Mengoles
  • 4 sdm biji Jagung Manis Kalengan, Untuk Taburan
Okehhh Kita Langsung ke Pembuatan yahhh 

Cara Membuat :
  • Proses Jagung Manis dan Susu Segar Hingga Halus, sisihkan
  • Kocok Telur Dan Gula Pasir Hingga Kental dan Gula Larut. Masukkan Jagung halus, garam, tepung terigu, dan masian jahe .Aduk Rata, sisihkan .
  • Panaskan Cetakkan Kue, olesi dengan margarin Leleh. Tuangkan Adonan Ke Dalam Cetakkan Setinggi 3/4 bagian .
  • Taburi Dengan Biji jagung Manis Kalengan, tutup Cetakkan Kue Dan Masak Di Atas Api Arang Atau Kompor Sampai Matang .
  • Angkat dan Sajikan .
    Untuk 30 Buah, kalori Perporsi 109 .
Silakkan Praktekkan Dirumah Kamu yang Suka Masak Hehehe , Semoga Bermanfaat yah 

Wassalam :) 

0 Response to "Cara dan Resep Membuat Kue Lumpur Jagung Manis"

Post a Comment