Cara dan Resep Membuat Bola Ubi Bersiram Gula

Assalamualaikum Wr. Wb 
Pulang sekolah langsung posting hehe gak apa2 ya , , yang penting udah shalat zuhur tadi ,
Sobat saya akan share ilmu lagi nih bagaimana Cara membuat Bola ubi Bersiram Gula ?Kamu tau gak Tips nya ? Kalau belum tau saya akan share tips nya nh,, baik kan saya :) PD bgtt hehe
Langsung ke tips nya ya hehe, , Eh maaf gambar nya tidak sesuai dengan Tips nya ini saya gambar dari google biar cantik aja postingannya , , maaf yah tapi tips nya benar kok saya pernah coba sendiri dirumah. . 


Bahan :

  • 500 g ubi jalar kukus, lumatkan 
  • 3 putih telur
  • 500 g gula merah
  • 3 kuning telur
  • Air secukupnya
  • Sedikit vanili
Cara Pembuatannya :
  • Campur ubi dengan putih telur, sampai rata dan dibentuk bulat - bulat .
  • Kocok kuning telur hingga tercampur baik, gulingkan tiap bulatan dalam kocokan ini, lalu goreng satu persatu.
  • Didihkan gula merah, dengan sedikit air dan vanili hingga kental dan larut bola - bola ubi, dihidangkan bersama saus gula merah .
Aduhh cape ngetik nya habis pulang sekolah sih jadi cape udah dulu ya sampai jumpa lagi di postingan yang akan datang mau mam dulu :)

Semoga Bermanfaat ! 

Wassalam :)

0 Response to "Cara dan Resep Membuat Bola Ubi Bersiram Gula"

Post a Comment